0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Alasan Tersangka Penipu PNS Pemkot Solo

Tersangka kasus penipuan digelandang polisi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Uang puluhan juta hasil penipuan yang dilakukan oleh tersangka Adi (47) warga Pasar Kliwon, Solo habis digunakan untuk biaya kakaknya yang melahirkan secara operasi cesar. Tak hanya itu, tersangka juga berdalih jika uang hasil tipu gelapnya digunakan untuk membayar hutang.

“Uangnya habis buat operasi kakak saya dan membayar hutan,” kata tersangka Adi, saat rilis kasus di Mapolresta Solo, Selasa (24/4) siang.

Akan tetapi, aksi tipu-tipu yang dilakukan oleh tersangka tak hanya menyasar pada satu korban saja. Ada lagi korban yang tertipu dengan ulah tipu-tipu yang dilakukan oleh tersangka itu.

Pelaksana Harian Kasatreskrim Polresta Solo AKP Sutoyo mengatakan, dari pemeriksaan terhadap tersangka terdapat satu korban lagi yang belum membuat laporan. Korban mengaku, jika telah menransfer uang senilai Rp16juta. Tapi, sampai saat ini belum melapor kepada kami.

“Saat ini masih kami dalami terus. Satu korban yang merupakan PNS Pemkot Solo sudah melapor. Tapi, satu korban belum melakukan laporan resmi. Akan tetapi, dia mengaku jika mengalami kerugian sampai belasa juta,” jelas AKP Sutoyo.

Terkait kasus tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah tergiur dengan harga barang murah yang ditawarkan oleh pelaku yang belum dikenal. Terlebih harga yang ditawarkan jauh di bawah harga pasaran.

“Intinya, jangan mudah tergiur dengan barang murah dibawah harga pasaran. Bisa jadi barang itu hasil kejahatan atau malah pembeli menjadi sasaran kejahatan,” kata AKP Sutoyo.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge