0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

HUT ke-52, Jajaran Korem Warastratama Ziarah ke Makam Pahlawan

Kegiatan ziarah makam pahlawan sebagai salah satu rangkaian HUT Korem 074/ Warastratama ke-52 (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Jajaran Korem 074/ Warastratama Solo melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhati, Jurug, Kecamatan Jebres. Ziarah yang dilakukan, dalam rangka rangkaian memperingati HUT Korem ke-52 tahun.

“Kegiatan ini sebagai rangkaian HUT Korem 074/ Warastratama ke-52. Kami melakukan kegiatan bersih-bersih dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa dan raga untuk kemerdekaan bangsa dan negara,” terang Kapenrem 074/ Warastratama, Mayor Inf Alfian Yudha, Selasa (24/4) siang.

Pantauan Timlo.net, rombongan ziarah merupakan gabungan dari perwira menengah, perwira pertama, Bintara, Tamtama, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro.

Diharapkan, tradisi positif bagi prajurit di kalangan TNI AD. khususnya Korem 074/ Warastratama selalu mengingatkan para personel untuk menghargai jasa para pahlawan.

“Dengan menziarahi makam pahlawan ini, harapannya kami selalu ingat akan jasa besar mereka dalam membela tanah air,” jelas Kapenrem.

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan secara terpimpin kepada arwah para pahlawan. Dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah serta diakhiri dengan tabur bunga oleh seluruh rombongan ziarah di atas makam para pahlawan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge