0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gelar Muswil, IKAMABI Wilayah III Jateng Pilih Ketua Baru

Muswil dan Rakerwil IKAMABI Wilayah III Jawa Tengah (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Ikatan Lembaga Mahasiswa Kebidanan Indonesia (IKAMABI) Wilayah III Jawa Tengah mengadakan Musyawarah Wilayah (Muswil)  dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) III IKAMABI Jawa Tengah – DIY 2018/2019, di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) PKU Muhammadiyah Surakarta, 20-23 April.

“Adanya Musyawarah Wilayah (Muswil)  dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IKAMABI Wilayah III di STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, kedepannya organisasi kebidanan ini diharapkan menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.  Sehingga program kerja dan pengabdian masyarakat bisa dilanjutkan di masing-masing institusi atau perguruan tinggi untuk melakukan kegiatan yang positif, efisien dan bermanfaat untuk semua orang terutama para peserta,” ungkap Wakil Ketua Bidang III STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta Sri Mintarsih kepada wartawan, di Kampus STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, Selasa (24/4).

Mintarsih mengatakan, dalam Muswil ini diharapkan dapat memperkokoh pondasi IKAMABI dan meningktkan kerja sama antar sesama peserta serta dapat menjalin silaturahmi antar organisasi mahasiswa bidan yang terdiri dari berbagai penjuru daerah di Indonesia.Diharapkan muswil yang akan diselengarakan dapat membawa  dampak positif bagi IKAMABI maupun para peserta.

Sementara itu, Ketua Panitia Musywil dan rakerwil IKAMABI, Amanina Mujahidah Shoburoh mengemukakan, musywil kali ini diikuti sebanyak 30 peserta dari perwakilan 15 perguruan tinggi kebidanan se-Jawa Tengah, antara lain peserta dari Semarang, Yogyakarta, Surakarta, Boyolali, Karanganyar, Cilacap dan lain sebagainya.

“IKAMABI yaitu Ikatan Organisasi bidan se-Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan-kegiatan IKAMABI ini, menurut Amanina, bertujuan untuk memberdayakan mahasiswa kebidanan agar bermanfaat bagi masyarakat. IKAMABI sendiri terdiri dari mahasiswa kebidanan yang dituntut berperan aktif dalam meningkatkan perubahan untuk masyarakat dan bekerja sama dengan para profesional. Dengan adanya kerja sama ini, IKAMABI dapat menyusun program kerja yang berkualitas dan dapat  melatih kerja sama dengan para professional.

Sementara itu, kegiatan Musyawarah Wilayah – Rapat Kerja Wilayah IKAMABI Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta berisi laporan Pertanggungjawaban Pengurus Harian Wilayah III Periode kepengurusan 2017/2018, pemilihan dan pelantikan Koordinator Wilayah dan pengurus Harian Wilayah tahun kepengurusan 2018/2019, rapat kerja IKAMABI untuk menyusun program kerja IKAMABI untuk satu tahun kedepan.

“Dalam pemilihan ketua IKAMABI terpilih sebagai ketua baru Dewitanjung Sari dari DIII UNS,” ungkap Amanina.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge