0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pengunggah Video Penghujat Amien Rais Dilaporkan ke Bareskrim

Amien Rais (dok.timlo.net/red)

Timlo.net — Ketua ormas Komunitas Relawan Sadar (Korsa) Amirullah Hidayat melaporkan kasus dugaan ujaran kebencian terhadap Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dalam video berbagi Youtube, ke Bareskrim Polri.

Di hadapan awak media, Kantor Bareskrim, Jakarta, Senin (23/4), Amirullah pun membacakan kutipan dalam video yang bernada menghina mantan Ketua MPR RI itu.

“Hai Amien Rais, kamu bajingan yang tak tahu diri. Kau hidup bisa sampai sekarang itu berkat almarhum Pak Harto (Soeharto), padahal zaman Pak Harto kamu mau dilenyapkan. Mungkin beliau lupa melenyapkan lu, sehingga lu masih bisa panjang umur sampai sekarang. Seharusnya sudah tua, sebentar lagi mau mati. Apa lu enggak tahu, lu ukur, jarak berdiri lu dengan tanah sudah dekat? Sudahlah jangan jadi provokator, tak perlu lagi mengusut atau mengadu domba, biarlah Pak Presiden kita ini tenang bekerja,” katanya.

Dalam laporannya, Amirullah tidak menyebut nama pelaku pembuat video sebagai terlapor. Pihaknya menyerahkan proses penyelidikan terkait identitas pelaku kepada polisi.

“Itu video diunggah pada 1 April dan sudah ditonton jutaan orang,” katanya.

Laporan Amirullah terdaftar dengan nomor LP/B/544/IV/2018/Bareskrim tertanggal 23 April 2018.

Pihaknya pun menyerahkan sejumlah barang bukti di antaranya tangkapan layar video Youtube tersebut kepada penyidik.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge