0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

World Book Day, Perpustakaan UNS dan BI Solo Gelar Talkshow Jurnalistik

Talkshow World Book Day (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — World Book Day, UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dan KPw Bank Indonesia (BI) Solo menggelar kegiatan Talkshow di Ruang Seminar lantai 2 Perpustakaan UNS, Solo, Senin (23/4). Kegiatan talkshow kali ini BI diwakili oleh Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Solo bertemakan How to be a Citizen Journalist.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari Bank Indonesia melalui GenBI Solo untuk meningkatkan, serta mengapresiasi mahasiswa dan pelajar untuk terus mengembangkan potensinya dalam hal membaca dan menulis,” ungkap Wakil Kepala Perpustakaan UNS, Daryono, SSos MIP kepada wartawan, di Perpustakaan UNS, Solo.

Selain itu, kata Daryono, kegiatan ini bertepatan dengan peringatan Hari Buku Sedunia (World Book Day).

“Kegiatan ini dirasa sangat tepat dan mempunyai sisi kemenarikan tersendiri bagi peserta, sehingga dapat menumbuhkan minat peserta dibidang kepenulisan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Tim BI Solo Bakti Artanta mengatakan, BI mempunyai dua tujuan yang pertama dalam konteks integritas komunikasi kebijakan dan yang kedua publikasi terkait tugas-tugas Bank Indonesia, yang salah satunya mendirikan BI Corner atau pojok baca di seluruh UNS, dan salah satunya di UNS ini.

“Dengan adanya BI Corner ini, harapan kami masyarakat indonesia dapat menumbuhkan minat baca melalui pojok baca yang telah kami sediakan, dan dapat mengetahui tugas-tugas Bank Indonesia,” ujarnya.

Acara talkshow ini merupakan acara puncak dari serangkaian acara lomba yang sudah diselenggarakan sebelumnya, yakni lomba resensi buku dan lomba menulis artikel.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge