0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Diduga Serangan Jantung, Legislator PDIP Mendadak Pingsan

Ketua Komisi IV DPRD Sragen, Suhardjo (kiri) (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Ketua Komisi IV DPRD Sragen Suhardjo jatuh pingsan saat akan mengikuti sidang paripurna. Politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) itu diduga terkena serangan jantung. Beruntung dia segera mendapat penanganan medis.

”Sempat tanya dokter tadi didiagnosa jantung,  ada penyempitan, tapi sudah membaik. Tadi pak Hardjo juga belum sempat sarapan,” kata Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto, Senin (23/4).

Bambang Samekto menyampaikan, Suharjo jatuh pingsan sekitar pukul 09.30 WIB. Berutung para koleganya sesama legislator cukup tanggap dan segera membawa Suharjo ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

Sebelumnya dia memang sudah kelihatan lemas sewaktu berada di ruang tunggu pimpinan DPRD menjelang sidang paripurna.

Bambang Samekto menduga, Suhardjo kelelahan akibat banyaknya kegiatan. Seperti pada umumnya pada hari Minggu banyak kegiatan sosial yang dilakukan anggota dewan. Walau dalam keseharian, Suhardjo tidak pernah mengeluh soal kesehatan.

Dengan adanya kejadian ini, menurutnya, ke depan DPRD Sragen perlu memiliki ambulans yang selalu siaga.

Dia menyarankan, usia Suhardjo yang sudah sekitar 60 tahun sebaiknya juga banyak berolahraga. Bambang menilai koleganya tersebut memang jarang berolahraga.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, dr Sri Herawati membenarkan kejadian tersebut. Sementara Suhardjo masih dirawat di IGD.

”Masih dalam penanganan, sekarang diawat di IGD,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge