0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

14 Pelaku UMKM Siap Ikuti Pameran Incaraft

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Solo, Nur Haryani (dok.timlo.net/red)

Solo — Belasan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM)  Kota Solo siap ikuti pameran Inacraft  pada Rabu-Minggu (25-29/4) di Jakarta.  Para pelaku UMKM yang dilibatkan dalam ajang pameran internasional tersebut, dianggap telah lolos dalam seleksi yang dilakukan tim kurator.

“Ada 14 pelaku UMKM yang kita libatkan dalam pameran Inacraft mendatang,” ungkap Kepala Dinkop UMKM Nur Haryani kepada wartawan,  Senin (23/4).

Berbeda dengan gelaran sebelumnya,  pada pemeran kali ini, lanjut dia, produk dari pelaku UMKM yang diikut sertakan cukup beragam. Mulai produsen batik dari hulu hingga hilir, kerjinan tangan, fashion dan sebagainya.

Sementara untuk persiapannya sendiri, pihaknya mengaku saat ini sudah matang. Bahkan beberapa barang yang akan dikutkan dalam pameran sebagian sudah mulai dilakukan pengiriman.

“Untuk akomodasi pengiriman barang kita tanggung semua, namun untuk orangmya ditanggung masing-masing, ” jelasnya.

Terpisah, salah satu tim kurator batik yang ditunjuk dalam pameran Inacraft,  Gunawan Apri menyampaikan,  para peserta yang telah lolos sudah melalui seleksi yang cukup ketat. Tidak hanya persoalan administrasi, tapi juga keseriusan dalam membuat usaha.

“Kami menghindari peserta yang hanya  berdagang. Fokus kita adalah produsen, yang mimiliki potensi untuk dapat menyerap tenaga kerja, ” tandasnya.

Dengan adanya pameran itu,  dirinya berharap para pelaku UMKM yanh dilibatkan dapat mengembangkan pasar mereka. Pasalnya, dalam pameran itu cukup banyak buyer yang diundang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge