0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Kesiapan Brimob Amankan Pilkada, Pileg dan Pilpres

Apel kesiagaan personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jateng, di Lapangan Parkir Stadion Manahan, Solo (dok.timlonet/achmad khalik)

Solo — Menjelang penyelenggaraan Pemilu 2018-2019 mendatang, personel Brimob Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jawa Tengah disiagakan untuk mencegah hal tidak diinginkan. Mereka disiagakan di Lapangan Parkir Stadion Manahan, Senin (23/4) pagi.

“Kita lakukan pengecekan personel untuk persiapan jelang penyelenggaraan tahapan Pilgub, Pileg hingga Pilpres mendatang,” terang Komandan Batalyon C Pelopor, AKBP Syaiful Anwar kepada wartawan.

Selain persiapan Pilkada, kata Anwar, kesiapan personel juga untuk mengawal agenda nasional sebagai perintah satuan atas. Seperti penyelenggaraan Asian Games 2018, rapat IMF 2018, hingga Pilpres 2019.

“”Kita juga menyiapakan kekuatan dalam rangka perkuatan di daerah, seperti yang diminta dalam pengamanan agenda nasional,” ungkapnya.

Selain personel, perlengkapan hingga kendaraan taktis (Rantis) sebagai pendukung sarana keamanan juga turut dilakukan pengecekan.

“Seluruhnya kita cek, senjata, tameng hingga rantis. Jangan sampai ada yang tidak beres saat diterjunkan dalam tugas mendatang,” tegasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge