0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Mohamed Salah Sabet Pemain Terbaik Liga Inggris

Bintang Liverpool, Mohamed Salah (dok.timlo.net/metro.cuk)

Timlo.net — Bintang klub Liverpool, Mohamed Salah berhasil menyabet gelar pribadi, yakni terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim 2017-2018 versi Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA). Kesuksesan pesepakbola asal Mesir tersebut tak lepas dari penampilan apiknya di musim ini.

Baru semusim bersama Liverpool, Salah sukses mencetak 31 gol dari 33 penampilan di Premier League. Ini menyamai rekor terbaik sejak kasta teratas Inggris diikuti oleh 20 tim. Salah mengalahkan gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne. Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, harus puas menempati posisi ketiga.

Bahkan Salah hanya butuh satu gol lagi untuk mencetak rekor baru di Premier League. Pemain 25 tahun ini akan melewati torehan gol Alan Shearer, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez. Sebelumnya, Salah sempat merebut gelar Player of The Month Premier League sebanyak 3 kali dalam semusim

“Suatu kebanggaan bisa terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League, apalagi ini berdasarkan pilihan dari pemain. Saya masih membutuhkan beberapa gol untuk mematahkan rekor. Saya tak sabar dengan itu. Saya sangat senang dan akan lihat dalam tiga pertandingan selanjutnya,” terang Salah kepada Soccerway, Senin (23/4).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge