0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Laga Tak Menentukan, City Hajar Swansea 5-0

Pemain Manchester City rayakan kemenangan besar (dok.timlo.net/mykhel)

Timlo.net — Setelah memastikan gelar juara Liga Primer Inggris, Manchester City juga masih haus akan kemenangan. Menjamu Swansea, di Etihad stadium, The Citizen menang telak 5-0, Minggu (22/4) malam.

City unggul cepat saat laga memasuki menit ke-12. David Silva menjadi aktor di balik gol ini. Kevin De Bruyne di sisi kanan pertahanan The Swans, dia kemudian memberi bola pada Raheem Sterling yang meneruskannya pada Silva. Pemain asal Spanyol itu langsung melepaskan tendangan keras yang gagal dihalau Lukasz Fabianski.

Hanya berselang empat menit, giliran Sterling yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia memanfaatkan umpan dari Fabian Delph. Gabriel Jesus Cs benar-benar mengurung pertahanan Swansea sepanjang babak pertama dengan penguasaan bola sebanyak 86 persen. Meski begitu, tak ada lagi tambahan gol di sisa babak pertama.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, De Bruyne akhirnya menjebol gawang Swansea. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal diselamatkan oleh Fabianski. Tapi, bola liar kembali dimanfaatkan oleh Bernardo Silva yang tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang. 4-0 ManCity unggul di menit 64.

Jesus akhirnya benar-benar mencatatkan namanya di papan skor saat duel memasuki menit 88. Tandukannya yang memanfaatkan umpan Yaya Toure meluncur mulus di atas kepala Fabianski yang sudah terpaku.

Tak ada tambahan gol tercipta di sisa laga. ManCity kini sudah mengoleksi 90 poin, sementara Swansea masih tertahan di posisi 17 dengan 33 poin dan berjuang untuk menjauh dari zona degradasi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge