0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Italia

Juventus Terkapar, Napoli Buka Peluang Kudeta

Pemain Napoli rayakan gol kemenangan (dok.timlo.net/tirto)

Timlo.net — Serie A pekan ke-34 diwarnai hasil mengejutkan. Dua tim teratas saling bertarung antara Juventus kontra Napoli. Hasilnya, Il Partenopei sukses membuat Juventus terkapar 1-0, di Allianz Stadium 1-0, Senin (23/4) dini hari tadi.

Kedua tim menurunkan skuat terbaiknya dalam pertarungan ini. Napoli cukup percaya diri dalam memberikan sengatan ke pertahanan Juve. Menit 22, Partenopei mendapat peluang untuk unggul. Umpan silang Mario Rui justru mengarah ke gawang Juventus. Gianluigi Buffon harus jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Terus menekan, Napoli kembali mendapat peluang di menit 24. Marek Hamsik melepaskan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti yang sayangnya masih melebar tipis di sisi kiri gawang Juventus.

Tensi pertandingan cukup tinggi di babak pertama. Banyak pelanggaran yang dibuat oleh kedua tim dan wasit harus mengeluarkan beberapa kartu kuning untuk kubu Bianconeri. Hingga turun minum, skor kacamata masih bertahan.

Tempo sedikit menurun pada babak kedua. Hal itu berimbas pada minimnya peluang yang tercipta. Armada Maurizio Sarri sempat mendapat peluang untuk mencetak angka lebih dulu. Jose Callejon melepaskan tendangan voli yang masih bisa dihalau Buffon.

Buffon kembali menjadi tembok penghalang Napoli untuk mencetak gol. Dia menggagalkan peluang Piotr Zielinski dari jarak jauh. Setelah menekan terus menerus, Napoli akhirnya benar-benar unggul di menit 89. Kalidou Koulibaly sukses menanduk bola hasil sepak pojok Callejon dan membawa Napoli unggul.

Kemenangan ini membuat persaingan menuju tangga juara kembali terbuka. Kini, kedua tim hanya berselisih satu poin. Juventus masih di puncak dengan 85 poin, sementara Napoli berada satu strip di bawahnya dengan 84 poin. Empat laga tersisa tentu membuat persaingan perebutan Scudetto kian sengit.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge