0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Relawan C1NTA Bagi-bagi Stiker ke Peziarah Makam Pandanaran

Relawan Posko C1nta atau Cak Imin untuk Indonesia membagikan stiker dan brosur kepada peziarah makam Sunan Pandanaran (timlo.net/a wijaya)

Klaten — Relawan Posko C1nta atau Cak Imin untuk Indonesia membagikan stiker dan brosur di kawasan parkir kendaraan kompleks pemakaman Sunan Pandanaran di Desa Paseban, Kecamatan Bayat, Klaten, Minggu (22/4) sore. Aksi tersebut sebagai bentuk dukungan kepada Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres).

“Kami ingin mengenalkan dan membagikan pandangan serta pemikiran Cak Imin kepada para peziarah yang datang ke makam Sunan Pandanaran ini,” kata Penasihat Relawan Posko C1nta, Bambang Susanto, di sela deklarasi Posko C1nta Sunan Pandanaran, Minggu (22/4).

Menurut dia, setiap hari ribuan pengunjung selalu memadati makam salah satu tokoh penyebar agama Islam di Jawa yang juga dikenal dengan sebutan Sunan Bayat ini. Sehingga keberadaan posko yang tak jauh dari pemakaman Sunan Bayat diharapkan semakin mengenalkan sosok Cak Imin sebagai cawapres pada Pilpres 2019.

“Cak Imin itu merupakan salah satu tokoh nasional di kalangan Nahdliyin, orangnya santun dan cerdas. Dia pernah jadi Wakil Ketua DPR dan menteri serta cucu dari salah satu pendiri NU, KH. Bisri Syansuri. Semoga diawali dari Bayat ini semua jadi berkah,” imbuh Bambang.

Koordinator Posko C1nta Sunan Pandanaran, Irawan menambahkan, keberadaan posko tidak hanya untuk mengenalkan sosok Cak Imin sebagai cawapres pada Pilpres 2019. Namun juga terbuka untuk ajang silaturahmi dan diskusi dalam rangka memperjuangan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Posko ini bagian dari keseluruhan Relawan C1nta di Kabupaten Klaten yang kita pusatkan di Bayat. Karena di bulan Ruwah ini (Kalender Jawa sebelum bulan puasa- Red) banyak umat muslim yang berziarah ke makam Sunan Pandanaran. Kita juga terbuka untuk membikin acara diskusi, khususnya untuk memperkuat dan mengenalkan pandangan Cak Imin,” tambahnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge