0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Wow… Pak Kajari Ini Ternyata Penggila Motor Antik

Kajari Wonogiri Dodi Budi Kelana bergaya ala koboi diatas motor antik Royal Enfield miliknya (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Di sela kesibukannya, Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri, Dodi Budi Kelana masih sempat menyalurkan hobinya. Orang nomor satu di jajaran Adiyaksa Wonogiri ini merupakan penggemar motor klasik. Royal Enfield  berkapasitas 500 cc menjadi klangenan dan selalu menemaninya mondar-mandir di Wonogiri.

Pria kelahiran Bandung pada 1961 ini mengaku jatuh hati kepada motor klasik sejak masih kelas 2 SMA. Saat itu dirinya telah menunggangi motor gede bertenaga 1.300cc.

“Di Bandung saat itu sudah ikut klub motor gede, dan yang saya pakai dulu warisan dari bapak,” jelasnya, Minggu(22/4).

Dia juga mengakui, kegemaran yang satu ini merupakan warisan dari sang ayah. Saat itu, sang ayah memiliki koleksi motor jadul jenis Norton dan BSA.

“Dulu waktu saya beli Royal Enfield ini, harganya sekitar Rp 100 jutaan, itu duitnya hasil jual BSA tahun 1962, laku Rp 120 Juta. Tapi yang mahal variasi pelengkapnya,” lanjut dia.

Motor kesayangannya ini pernah menemaninya touring ke beberapa kota. Salah satunya menempuh perjalanan 1064 kilometer dari Bandung sampai Bengkulu.

“Bandung sampai Pangandaran pernah, kalau di Wonogiri motor itu sudah nyampe Pantai Nampu,” ujarnya.

Mantan Kajari Bengkulu ini menyebut, soal perawatan, dirinya tak pernah mempercayakan kepada orang lain. Bahkan saat mencuci hingga mengelap kuda besi ini dia lakukan sendiri.

“Takut lecet,” tukasnya.

Selain motor antik ini, dirinya juga memiliki koleksi jadul lainnya. Diantaranya sepeda kumbang bermesin 35 cc asli buatan Belanda. Sepeda ini dia beli beli dari seseorang di wilayah Kabupaten Semarang belum lama ini dengan harga Rp 30 Juta.

“Rencananya, nanti kalau saya sudah pensiun, motor-motor antik dan sepeda onthel jadul akan saya pajang di depan tempat usaha, di Jalan Dago, Bandung sana tentunya,” candanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge