0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Antusiasme Menyambut Hari Tari Dunia

Kegiatan latihan tari gambyong yang diikuti ribuan calon peserta (ist)

Solo — Meski gerak tariannya masih kaku, Ratna (14) tetap semangat mengikuti arahan dari instruktur tari. Siswi SMP Negeri 5 Solo ini juga nampak antusias mengikuti latihan untuk ikut serta dalam kegiatan Hari Tari Dunia yang jatuh pada tanggal 29 April mendatang.

“Tahun kemarin sebenarnya pengen ikutan, tapi ada keperluan. Nah, tahun ini pokoknya harus ikutan nari di hari Tari Dunia nanti,” kata Ratna, ditemui Timlo.net usai melakukan latihan tari di Gelaran Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (22/4) pagi.

Bersama teman-temannya, Ratna menarikan Tari Gambyong di kawasan barat Bundaran Gladag. Meski baru pertama kali membawakan tarian tersebut, namun tidak membuat mereka putus asa.

“Agak susah juga ya nari itu. Tapi, kami tetap berusaha,” sahut teman Ratna, Susianti (13).

Ditempat yang sama, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu persiapan menyongsong Hari Tari Dunia tanggal 29 April nanti. Rencananya, pihaknya akan kembali melakukan gladi bersih sekali lagi untuk lebih mematangkan konsep dan gerakan dalam membawakan tarian tersebut.

“Saat ini terus kita matangkan. Hari Tari dunia, kita sambut dengan antusian mengingat Kota Solo sebagai salah satu kota yang melestarikan budaya,” kata Rudy.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge