0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Milan Dipermalukan Benevento

AC Milan gagal menang di kandang sendiri (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Kejutan terjadi di kompetisi Liga Italia Serie A, saat AC Milan dipermalukan tim promosi, Benevento. Apalagi kekalahan itu didapat Rossoneri di kandangnya sendiri San Siro dengan skor tipis 0-1, Minggu (22/4) dini hari.

Sebenarnya, Milan memulai pertandingan dengan apik. Sejumlah ancaman bisa ditebar ke lini pertahanan Benevento. Namun lawan tampil cukup disiplin. Alih-alih mendapat gol, Milan malah kebobolan di menit ke-29.

Benevento secara mengejutkan bisa memimpin 1-0 lewat Pietro Iemmello.Berawal dari serangan balik cepat, Nicolas Viola menguasai bola di lini tengah. Dengan cerdik, ia melepaskan umpan terobosan ke kotak penalti Milan, yang bisa dikejar oleh Iemmello. Tanpa kesulitan Iemmello menaklukkan Donnarumma.

Tertinggal membuat Milan tersentak. Di menit ke-38, Patrick Cutrone nyaris menyamakan kedudukan andai sepakannya tak menyamping dari gawang Cutrone. Hingga jeda, Milan tertinggal 0-1 dari Benevento.

Di babak kedua, Benevento masih tetap menyulitkan Milan. Tak cuma sulit ditembus, tim promosi itu bahkan bisa menebar ancaman. Di menit ke-52, percobaan dilakukan Danilo Catalti, namun sepakannya masih belum menemui sasaran.

Di menit ke-61, Franck Yannick Kessie hampir mencetak gol penyeimbang. Sebuah sepakan ia lepaskan, namun bola masih menghantam mistar gawang Benevento. Enam menit berselang, kembali peluang Milan gagal membuahkan hasil. Nikola Kalinic bisa menyundul bola hasil tendangan sudut, tapi arahnya masih melenceng.

Di menit ke-80, Milan unggul jumlah pemain usai Benevento harus bermain dengan sepuluh orang. Cheick Diabate diganjar kartuk kuning kedua usai melanggar Leonardo Bonucci. Milan pun menekan habis lawannya di sisa waktu pertandingan. Hingga laga tuntas, tidak ada gol penyeimbang. Milan kalah 0-1 dari Benevento.

Hasil ini membuat Milan tertahan di peringkat enam dengan 54 poin dari 34 laga. Selain makin jauh dari Inter Milan di peringkat lima, Rossoneri justru terancam digeser Atalanta yang terpaut dua angka di peringkat tujuh dan baru akan menghadapi Torino Minggu malam. Adapun Benevento masih terbenam di dasar klasemen dengan poin 17.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge