0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

MU Tembus Final Piala FA

Skuad Manchester United (dok.timlo.net/pk,news)

Timlo.net — Manchester United mewujudkan ambisi untuk lolos ke final ajang Piala FA 2017-2018. The Red Devils sukses mengandaskan perlawanan Tottenham Hotspur 2-1 dalam semifinal di Old Trafford, Sabtu (21/4) malam.

Bermain di depan hadapan pendukungnya, Setan Merah malah tampil tertekan di awal laga. Christian Eriksen memimpin serangan-serangan The Lilywhite yang kerap membahayakan lini pertahanan MU.

Usaha tim besutan Mauricio Pochettino berbuah hasil di menit 11. Umpan Eriksen berhasil menemui Dele Alli yang berlari bebas dan langsung menyarangkan bola ke dalam gawang MU.

Armada Jose Mourinho akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 24. Berawal dari usaha Paul Pogba yang mampu mencuri bola dari Mousa Dembele dan langsung mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti.

Alexis Sanchez yang dikawal pemain bertahan Spurs mampu lolos dan menanduk bola yang tak mampu dihalau Michel Vorm. Setelahnya, tensi pertandingan semakin meninggi dengan wasit harus mengeluarkan beberapa kartu kuning. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Tempo tinggi masih dipertahankan pada awal babak kedua. Namun, kedua tim tak memiliki peluang yang membahayakan gawang lawan. Skor baru berubah pada menit 62 kala Ander Herrera mampu melepaskan tendangan yang tak mampu dihalau Vorm.

Sepakannya memanfaatkan umpan Alexis Sanchez membuat bola menyelinap di antara kaki pemain bertahan Spurs dan membuat Vorm harus memungut bola kedua kalinya dari dalam gawang. Tottenham hampir menyamakan kedudukan pada menit 73. Sepakan keras Eriksen dari luar kotak penalti masih menyamping di sisi kiri gawang MU.

Berselang dua menit, Pogba mencoba peruntungannya untuk membobol gawang Spurs. Sayang, tendangan kerasnya masih mampu dihalau Vorm. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. MU sukses menembus final Piala FA dan menunggu pemenang antara duel Chelsea kontra Southampton.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge