0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Penghuni Bantaran Rel KA di Karanganyar dapat Santunan Pindah

Karanganyar –Tim terpadu penyediaan tanah untuk proyek rel ganda KA Solo Balapan-Kedungbanteng dan Solo Balapan-Bandara Adi Soemarmo membayar santunan penghuni 94 bidang di bantaran rel yang masuk wilayah Karanganyar. Yakni warga Kemiri (Kebakkramat) 12 orang, Kaliwuluh (Kebakkramat) 5 orang, Nangsri (Kebakkramat) 2 orang, dan Dagen (Jaten) 75 orang.

“Besaran nilai santuan disesuaikan perhitungan tim appraisal. Juga sesuai aturan Perpres no 56/2017 tentang penanganan dampak sosial kemasyarakatan dalam rangka penyediaan tanah untuk proyek strategis nasional,” ujar Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Wilayah Jawa Bagian Tengah, Yuwono Wiarco di sela pembayaran santunan di Balai Desa Dagen, Jumat (20/4).

Para penerima santunan diminta menandatangani berkas administrasi kemudian diberi kartu ATM dan buku rekening BRI. Warga juga diminta berfoto sebagai bukti telah menerima santunan dan mengecek isi rekening melalui mesin memindai elektronik bank. Sebelumnya, para calon penerimanya telah didata dan diverifikasi.

Terdapat 880 bidang terdampak proyek rel ganda di sepanjang jalur proyek. Dari jumlah itu, 94 bidang berada Karanganyar, sedangkan sisanya berada di Sragen, Sukoharjo dan Solo.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge