0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Di De Tjolomadoe, Rio Haryanto Beri Motivasi

Rio Haryanto (tengah) (foto: Raymond)

Karanganyar – Pembalap nasional yang pernah mencicipi lintasan balap Formula 1 (F1), Rio Haryanto, menyemangati ratusan peserta didik yang mengunjungi Bekraf Habibie Festival di De Tjolomadoe, Jumat (20/4). Ia mengajak mereka tak patah arang meraih cita-cita.

“Saya yakin kita menemukan passion dan diimbangi kerja keras. Suatu hari nanti mendapatkan buahnya. Dibutuhkan semangat disiplin, selalu tekun bekerja dan lain sebagainya. Harapan saya banyak lagi seperti pak Habibie,” kata Rio saat jumpa pers pembukaan pameran bertajuk ‘Lihat, Sentuh, Rasakan Teknologi dan Inovasi Terbaru untuk masa depan yang lebih baik’.

Bukan tanpa alasan Rio berharap besar munculnya ilmuwan di bidang otomotif. Selama 16 tahun berpacu di balapan jet darat, ia selalu membutuhkan perangkat mutakhir di keseluruhan piranti mobil balap yang biasa menghemat bahan bakar, ban, dan efektif di pit stop.

Perjalanan prestasi pemuda ini tak selalu mulus, namun tetap menitinya dengan penuh semangat. Hal itulah yang ia sampaikan ke para pengunjung pameran Habibie Festival.

Usai jumpa pers dengan pewarta, Rio dikerumuni kaum ibu rumah tangga yang mengantarkan anak-anaknya di pameran itu, untuk diajak swafoto. Pada pameran ini, Rio membubuhkan tanda tangan dan kata mutiara di sebingkai pigura tertulis ‘raih terus cita-citamu demi bangsa dan negara Indonesia’.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge