0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Diduga Rem Blong, Truk Pasir Seruduk Bus

Truk Pasir yang terlibat kecelakaan di Jalan Yos Sudarso, Dawung, Serengan, Banjarsari, Sabtu (21/4) (foto: Ichsan Rosyid)

Solo – Truk bermuatan pasir menabrak bus Aneka Jaya di Jalan Yos Sudarso, simpang Dawung, Serengan, Banjarsari, Sabtu (21/4). Kecelakaan tersebut diduga disebabkan karena truk mengalami malfungsi rem.

Pengemudi truk, Erwan (23) dan pemiliknya, Mukohar (40) mengalami luka sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Kustati, Pasar Kliwon.

“Rem sudah saya injak berkali-kali tapi tidak mau berhenti,” kata Erwan.

Informasi yang dihimpun timlo.net, Truk bernomor polisi E 8473 VB itu melaju dari arah Solo Baru, Sukoharjo menuju Solo. Truk tersebut tidak mengurangi kecepatan saat lampu lalu lintas di persimpangan padat itu menyala merah. Akibatnya, truk itu menabrak bus Aneka Jaya bernomor polisi AE 7260 UX.

“Saya mau banting kanan tapi banyak kendaraan. Akhirnya saya banting kiri,” kata dia.

Karena benturan itu, bagian depan truk ringsek di bagian kursi penumpang sehingga menjepit Mukohar. Pemilik truk nahas itu mengalami luka-luka. Setelah berhasil dievakuasi, Mukohar langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Akibat kejadian itu, jalur di kawasan tersebut sempat mengalami kemacetan panjang. Lalu lintas di kawasan tersebut kembali normal setelah dua kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi. Kanit Laka Lantas Iptu Bambang Subekti membenarkan kejadian tersebut.

“Truk dibawa ke Satlantas dan dua korban dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge