0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Apple Akan Terus Pakai Layar OLED Buatan Samsung

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus (PRODUCT) RED Special Edition. (ubergizmo.com)

Timlo.net—Untuk saat ini, hanya ada sedikit perusahaan di dunia yang bisa memproduksi massal layar OLED dengan kuantitas yang diinginkan Apple. Samsung adalah salah satu perusahaan itu. Jika pemberitaan The Wall Street Journal benar, Apple sepertinya akan terus memakai layar OLED buatan Samsung.

Apple dan Samsung sendiri memiliki hubungan yang buruk. Tidaklah mengherankan jika muncul sebuah rumor tahun lalu jika Apple mencari pemasok layar OLED lain. Pemasok lain itu adalah LG. Dengan adanya pemasok lain, Apple tidak perlu terlalu bergantung pada Samsung. Bahkan awal tahun ini, muncul rumor jika iPhone 2018 akan memakai layar OLED LG. Akan tetapi, menurut pemberitaan terbaru, LG kesulitan mencapai target produksi. Hal ini berarti Apple mungkin perlu tetap menggunakan Samsung sebagai pemasok utama.

Sayangnya, hal ini menunjukkan kemungkinan jika iPhone 2018 lebih mahal dari versi sebelumnya. Samsung diperkirakan menjual layar OLED $97 (Rp 1,3 juta) per lembar. Karena Apple tidak punya pilihan lain, mereka harus membayar sesuai harga yang dipasang Samsung. Harga ini mempengaruhi biaya produksi iPhone.

Tapi analis KGI Securities Ming-Chi Kuo sebelumnya memprediksi jika Apple bisa merilis iPhone berlayar LCD yang lebih murah. Harga dasar iPhone ini sekitar $550 (Rp 7,5 juta). Jadi jika Anda tidak begitu peduli jenis layar iPhone yang Anda gunakan, iPhone layar LCD ini bisa jadi pilihan.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge