0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

HUT TNI AU ke-72, Lanud Adi Soemarmo Gelar Air Force 3Fun #2

Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah (depan kiri) (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Menyemarakkan HUT TNI Angkatan Udara ke-72, Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soemarmo Solo menyelenggarakan kegiatan Air Force 3Fun #2 pada 6 Mei mendatang. Kegiatan yang menyatukan antara tiga unsur olah raga, diantaranya sepeda, aerobic dan jalan santai ini bertabur dengan doorprize yang menggiurkan.

“Kegiatan ini bukanlah lomba, kita cari kesenangan yang tujuannya untuk lebih mendekatkan diri antara TNI AU dengan masyarakat,” terang Danlanud Adi Soemarmo, Solo, Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah, Jumat (20/4).

Kegiatan ini, kata perwira melati tiga tersebut, bukanlah kali pertama. Tahun lalu, kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat. Maka dari itu, untuk menampung keinginan masyarakat untuk kembali bersama merayakan HUT TNI AU maka pihaknya menggelar kegiatan Air Force 3Fun #2.

“Antusiasme masyarakat sangatlah positif, supaya kami kembali menyelenggarakan kegiatan serupa ditahun 2017. Untuk mewadahi hal itu, maka kami wijudkan dengan Air Force 3Fun #2,” kata Danlanud.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menargetkan akan diikuti sebanyak 20.000 peserta dari berbagai daerah di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. Sejauh ini, pihaknya telah mampu menjual sekitar 6.000 tiket baik secara online maupun offline.

“Tiket kami jual senilai Rp 35 ribu. Nantinya, akan dikembalikan lagi kepada masyarakat berupa kupon undian, kaos dan snack,” ujarnya.

Terkait doorprize yang ditawarkan, Danlanud mengatakan, pihaknya tak tanggung-tanggung untuk memanjakan para peserta. Sebuah rumah di lokasi strategis sudah siap menunggu pemenang. Tak hanya itu, tujuh unit sepeda motor juga turut dibagikan untuk lebih meningkatkan antusiasme masyarakat.

“Termasuk juga 200 peralatan elektronik, seperti TV, kulkas, mesin cuci dan masih banyak yang lain,” kata Danlanud.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan tersebut terjalin kedekatan antara TNI AU dan masyarakat. Dengan begitu, slogan yang kerap didengungkan “TNI Kuat Bersama Rakyat” dapat terwujud.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge