0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Inggris

Tantangan Arsenal Cari Suksesor Arsene Wenger

Pelatih Arsene Wenger mundur dari Arsenal (dok.timlo.net/bola)

Timlo.net — Kabar mengejutkan datang dari Arsenal, dengan mundurnya manajer sekaligus pelatih legendarisnya, yakni Arsene Wenger. Pria berkebangsaan Prancis tersebut memutuskan mundur dari jabatannya setelah bekerja selama 22 tahun.

Artinya, Wenger sudah tidak bekerja lagi untuk Arsenal mulai kompetisi musim depan atau 2018-2019. Kini, The Gunners harus mulai mencari sosok pengganti manajer asal Prancis ini. Direktur Eksekutif Arsenal, Ivan Gazidiz, sadar takkan mudah mencari pengganti Wenger. Apalagi, Wenger sudah menukangi The Gunners selama 22 tahun.

“Kami tak akan mencari pengganti dia. Arsene adalah manajer luar biasa dan pribadi yang luar biasa. Kami tak akan menemukan pengganti, kami perlu menemukan jalan baru,” ucap Gazidis seperti dilansir Soccerway, Sabtu (21/4).

Beberapa nama masuk kandidat pengganti Wenger. Dari mulai Brendan Rodgers, Thomas Tuchel, Carlo Ancelotti, dan Luis Enrique. “Ketika kami menatap masa depan, klub saat ini sangat berbeda dibandingkan 22 tahun lalu. Tak terpikirkan dalam benak saya, kami akan memiliki manajer lain yang bakal bertahan 22 tahun,” imbuh Gazidis.

“Kami akan memulai proses (mencari manajer baru), dan prosesnya dimulai hari ini. Sesuai dengan nilai-nilai Arsenal dan untuk menghormati Wenger, kami belum mendiskusikan itu. Saya tak meremehkan tantangan itu,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge