0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bonita Langsung Dibawa ke Pusat Rehabilitasi Harimau

ilustrasi (sumber: pixabay.com)

Timlo.net — Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau menyatakan harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) bernama Bonita yang telah berhasil ditembak bius dan ditangkap tim gabungan, Jumat (20/4)malam langsung di evakuasi ke Dharmasaraya Sumatera Barat.

“Malam ini langsung menuju pusat rehabilitasi harimau di Dharmasaraya Sumatera Barat,” kata Kepala BBSKDA Riau, Suharyono, Jumat (20/4).

Dia mengatakan tim gabungan terdiri dari TNI, Polri dan BBKSDA Riau membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengevakuasi Bonita karena medan yang ditempuh cukup sulit.

Tim harus beberapa kali menyeberang sungai dari lokasi penangkapan di Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir hingga akhirnya sampai ke Kota Rengat, Indragiri Hulu, Riau.

“Malam ini saya langsung meluncur ke lapangan untuk memantau evakuasi harimau,” ucapnya.

Setiba di Rengat, Bonita yang setelah ditembak bius dan ditempatkan di dalam kerangkeng besi tersebut langsung dibawa ke Sumatera Barat melalui jalur darat.

Dia mengatakan belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut terkait penangkapan tersebut. Namun, pihaknya akan memberikan keterangan resmi bersama dengan Dirjen KSDAE Ir Wiratno, Sabtu pagi (21/4).

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge