0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

UNIBA Gelar Prakerin Perbankan dan Customer Services

Suasana Prakerin (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta menggelar Praktik Kerja Industri (Prakerin) perdana selama dua hari berturut-turut, Jumat (20/4) dan Sabtu (21/4) di Kampus setempat. Pada tahap pertama hari Jumat (20/4) bekerjasama dengan SMK Batik 1 Surakarta mendatangkan siswanya sebanyak 10 kelas untuk mengikuti agenda ini.

“Program Prakerin perdana mengangkat tema Perbankan dan Customer Service ini menekankan pada pembelajaran tentang perbankan,” jelas Humas UNIBA Fithri Setya Marwati SE MM kepada wartawan, di Kampus UNIBA, Solo, Jumat (20/4).

Perbankan, kata Fithri, meliputi perbankan konvensional maupun syariah. Pola operasional, produk, jasa, sistem organisasi, peraturan perbankan, semua dipelajari. Termasuk teknik dan persiapan untuk mengenal nasabah, melayani nasabah, cara menangani keluhan nasabah, dan sebagainya. Pada pembelajaran ini juga diajarkan cara menguatkan personal image, mulai dari tata busana, cara berkomunikasi, juga manajemen sikap dan perilaku.

Sebanyak 20 fasilitator diterjunkan untuk melatih siswa/siswi dalam program Prakerin ini. Tim fasilitator merupakan dosen dari UNIBA Surakarta yang telah terlatih sebagai trainer dalam bidang kerja industri. Kedepannya para fasilitator dari UNIBA Surakarta ini mendapatkan sertifikat resmi sebagai fasilitator profesional yang melatih siswa SMA/SMK dalam bidang kerja dan industri.

“Dengan mengikuti Prakerin, siswa diharapkan mempunyai kualitas dan daya saing yang tinggi ketika nanti terjun di dunia kerja, terutama dalam bidang Perbankan dan Customer Service,” ujar Humas UNIBA.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge