0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Insentif RT/RW Kelurahan Bersumber Non ADD

(Ilustrasi) Uang (dok.timlo.net/red)

Karanganyar — Pencairan insentif kinerja ketua RT/RW di 15 kelurahan bersumber anggaran rutin pemerintah kecamatan masing-masing. Besarannya sama dengan insentif yang dicairkan pemerintah desa melalui alokasi dana desa (ADD).

“Kelurahan tidak memiliki ADD. Tapi bukan berarti tidak mendapat insentif. Di Tawangmangu ada tiga kelurahan, yakni Blumbang, Tawangmangu dan Kalisoro. Insentif ketua RT dan RW-nya dicairkan pemcam,” kata Camat Tawangmangu, Rusdiyanto kepada Timlo.net, Jumat (20/4).

Selain tiga kelurahan di Tawangmangu, wilayah administratif kelurahan di Karanganyar Kota yakni Karanganyar, Tegalgede, Jungke, Popongan, Bejen, Cangakan, Delingan, Gayamdompo, Lalung, Popongan, Jantiharjo, dan Lalung.

Terdapat 8.429 RT/RW di Karanganyar. Pada bulan ini, Pemkab berencana mencairkan dana insentif Rp 1,5 juta dan operasional Rp 500 Ribu per penerima. Anggaran yang disediakan Rp 16,858 Miliar.

Sekretaris Desa Doplang, Karangpandan, Ade Irawan mengatakan pihaknya diminta mengajukan pencairan insentif serta dana operasional RT/RW pada April.

“Sebelumnya, sesuai jadwal pencairan itu Mei. Tapi diinstruksi mengajukan pencairan April. Sebenarnya tidak ada masalah. Cuman kita tidak tahu setelah pengajuan, dicairkan kapan” katanya.

Di desanya terdapat 27 RT dan 11 RW.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge