0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Video Viral di YouTube Pertemukan Kembali Seorang Pria Dengan Keluarganya

Khomdram Singh. (asiaone.com )

Timlo.net—Seorang pria India menghilang selama 40 tahun. Tapi berkat video dirinya menyanyi menjadi viral di YouTube dia dipertemukan kembali dengan keluarganya, Kamis (19/4).

Pria bernama Khomdram Gambhir Singh itu berusia 26 tahun pada 1978 saat dia pergi meninggal rumahnya di Imphal. Kediamannya berada di daerah pinggiran di barat laut negara bagian Manipur, India. Semenjak itu dia tidak pernah kembali.

Selama 4 dekade keluarganya tidak mendengar apapun. Lalu sebuah video menunjukkan seorang pria berjenggot abu-abu menyanyikan sebuah lagu Bollywood di sebuah jalan di Mumbai muncul di YouTube. Mumbai sendiri berjarak 3300 km dari Imphal.

Dalam video itu, sang penyanyi mengaku bernama Khomdram Singh dari Manipur. Seorang penonton menunjukkan video viral itu kepada seorang kenalannya di Imphal. Kenalan itu lalu memberitahu keluarga Khomdram.

Mereka mengenali pria itu sebagai keluarga mereka yang telah lama hilang. Mereka lantas menghubungi kantor polisi di Imphal. Polisi Imphal lantas menghubungi kantor polisi di Mumbai. Para petugas lalu melacak Khomdram hingga ke pinggiran wilayah Bandra. Di sana dia ditemukan hidup dalam kondisi menderita.

“Dia menghasilkan uang sebagai seorang pengemis menyanyikan lagu-lagu Hindi lama.” ujar Firoze Shakir, yang merekam dan mengunggah video itu di YouTube pada Oktober 2017, kepada Asia One.

Firoze, seorang fotografer jalanan, berkata Khomdram, 66, memberitahunya jika dia dulunya seorang buruh bangunan. Tapi dia mengalami kecelakaan beberapa kali dan mulai mabuk-mabukan.

Firoze kerap melihat Khomdram di sekitarnya jadi dia memutuskan suatu hari untuk merekamnya menyanyi. Video itu ditonton 55 ribu kali dan menolong melacak pria itu. “Ini adalah sesuatu yang terjadi secara kebetulan tapi saya berharap video ini menyentuh hati,” kata Firoze.

Pada Rabu minggu ini, para polisi Imphal terbang ke Mumbai untuk membawa Khomdram kembali kepada keluarganya. Mereka pulang ke Imphal pada Kamis (19/4). The Times of India mengabarkan jika Khomdram adalah mantan anggota militer. Dia bercerai dengan sang istri setelah pernikahan yang singkat. Setelah itu dia meninggalkan Imphal. “Cerita ini adalah secercah harapan. Jika sebuah video bisa mengubah kehidupan seorang pria pastinya ada keajaiban yang lebih besar dari ini,” kata Firoze.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge