0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

AJI Solo Ajak “Ngaji Bareng”

AJI Solo gelar kegiatan Ngaji Bareng (dok.timlo.net/AJI Solo)

Solo — Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Solo meluncurkan program “NgajiBareng” yang bakal membahas isu-isu aktual kejurnalistikan hingga pengembangan kapasitas wartawan. Di edisi perdana Ngaji Bareng, AJI akan menggelar workshop dengan tema Verifikasi Data Media Sosial yang digelar di Sekretariat AJI Solo, Jl Srikatan II No 2, Gremet, Manahan, Banjarsari, Sabtu (21/4) mulaip ukul 12.30 WIB. Kegiatan akan dipandu Syifaul Arifin, trainer dari Google News Initiative yang juga aktivis AJI Solo.

Ketua AJI Solo Adib Muttaqin Asfar mengatakan, pengetahuan tentang verifikasi data sangat penting di tengah banjir hoaks yang melanda media sosial maupun kanal-kanal pemberitaan. Setelah mengikuti workshop tersebut, Adib berharap publik mampu mengidentifikasi berita hoaks secara mandiri dengan meneliti sumbernya.

“Kali ini kegiatan kami khususkan bagi jurnalis umum, pers mahasiswa dan bloger. Ke depan kami berencana menggelar acara serupa dengan melibatkan publik secara luas,” ujar Adib dalam rilisnya yang diterima Timlo.net, Jumat (20/4).

Peserta workshop tak dipungut biaya. Mereka hanya diminta membawa laptop dan handphone sebagai penunjang kegiatan. Adib menambahkan, program Ngaji Bareng bakal digelar rutin dengan tema-tema yang berbeda.

“Program ini ingin mendorong peningkatan kapasitas jurnalis di Solo dan sekitarnya,” tambahnya. (*)

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge