0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pengedar Ganja Ditangkap di Pinggir Jalan Saat Mau Transaksi

ilustrasi (sumber: Flickr)

Timlo.net – Polisi menangkap tiga pengedar ganja di Sukabumi, Jawa Barat. Puluhan paket daun ganja kering siap edar disita sebagai barang bukti.

“Pada kasus ini kami pun menangkap tiga tersangka di pinggir Jalan Raya Benda, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi,” kata Kasat Narkoba Polres Sukabumi, AKP Jajang Tardiana di Sukabumi, Jumat (20/4).

Penangkapan pengedar narkoba tersebut berawal dari informasi warga yang curiga akan adanya transaksi ganja di wilayah Kecamatan Cicurug.

Petugas dari Satuan Narkoba meringkus De alias Semi (33) warga Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti ganja siap edar sebanyak satu paket sedang yang terbungkus dalam bungkus rokok, lima paket sedang yang dibungkus kertas putih, kemudian satu paket kecil ganja yang disimpan dalam bungkus rokok.

Tidak sampai di tersangka De, polisi pun mengembangkan kasus ini dan kembali melakukan penangkapan tersangka FR alias Jangkung (39) warga Villa Mutiara Lido, Desa/Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor di Gang Palem, Desa Muara Jaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Dari tangan tersangka polisi kembali menyita barang bukti ganja kering sebanyak satu paket kecil ganja yang terbungkus kertas, satu paket kecil terbungkus kertas nasi dan dua kantong plastik ganja. Terakhir, kembali menangkap tersangka lainnya yakni DR di Vila Mutiara Lido dengan barang bukti tujuh paket kecil daun ganja siap edar.

“Kami pun masih mengembangkan kasus ini dan memburu tersangka lainnya yang masih buron merupakan pemasok ganja kepada tiga tersangka pengedar barang haram itu,” tambahnya.

Jajang mengatakan ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 111 ayat (1) dan Pasal 127 huruf a Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge