0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

The Sunan Hotel Beri Penghargaan Kartini Milenial

Peragaan busana bertajuk Melurik Prasojo by Rani di The Sunan Hotel Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Memperingati Hari Kartini, The Sunan Hotel Solo bekerjasama dengan Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Solo, Jumat (20/4), menggelar acara jamuan makan siang dan peragaan busana bertajuk “Melurik Prasojo by Rani”.

Bertempat di Narendra Restaurant, acara bertajuk Fashion and Launcheon tersebut selain menghadirkan busana berbahan lurik sebagai sajian, menu makan siang yang disajikan pun cukup unik. Yakni menu-menu yang merupakan kegemaran Kartini semasa hidup.

“Untuk sajian menu, kita mengambil menu favorit RA Kartini seperti Soup Pangsit Jepara, Ayam Besengek, Pindang Serani dan Mata Belok,” ungkap Executive Sous Chef Boedi Prasetyo.

Dalam sajian fashion show tersebut, digelar tiga segmen yang berbeda. Segmen pertama menghadirkan empat baju berwarna-warni cerah. Yang kedua hadir delapan baju dengan tema lurik lukis yang merupakan kombinasi lurik dan lukisan yang dicanthing. Sementara di segmen terakhir, hadir delapan baju lurik monokrom.

“Karya Lurik kali ini lebih menonjolkan Lurik sebagai kain, jadi desain yang kita bawa cukup sederhana, karena lebih ingin mengangkat keindahan serta kerja keras pengrajin Lurik di kawasan Pedan, Klaten,” kata desainer Prasojo, Rani.

Dalam acara tersebut The Sunan Hotel juga memberikan penghargaan bagi sosok Kartini Milenial kepada Triana Rahmawati yang akrab dipanggil Tria (25). Sosok Pendiri Griya Schizofren yang merupakan wadah/rumah yang menampung kepedulian terhadap orang dengan masalah kejiwaan (ODMK).

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menyampaikan, penghargaan ini merupakan wujud apresiasi kepada perempuan untuk terus berkarya sesuai bidang dan kemampuan masing-masing.

“Penghargaan ini bukanlah apa-apa dibandingkan dengan apa yang sudah mereka lakukan untuk masyarakat banyak. Kiranya ini bisa menginspirasi sehinga semakin banyak Kartini Milenial yang lain yang bisa berbuat untuk sesama,” kata dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge