0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tim Kasta Ketiga Tantang PSG di Piala Liga

Trio PSG, Neymar, Cavani dan Mbappe (dok.timlo.net/bola)

Timlo.net — Sepak bola Prancis membukukan sejarah baru. Final Coupe de France atau Piala Liga Prancis musim ini bakal mempertemukan dua tim dengan kualitas yang jauh berbeda. Tim super kaya. Paris Saint-Germain (PSG) bakal berhadapan dengan tim Championnat National (Divisi 3), Les Herbiers.

Les Herbiers baru saja membuat sejarah dengan lolos ke final Coupe de France. Usai menekuk sesama tim kasta 3, FC Chambly 2-0, mereka sukses meraih pencapaian terbaik sepanjang 99 tahun sejarah klub. Les Herbiers melaju ke final dengan melewati dua tim di kasta lebih tinggi dari mereka, Auxerre dan Lens. Namun, mereka cukup beruntung karena terhindar dari tim Ligue 1.

Seperti dilansir Daily Mail, Jumat (20/4), membandingkan Les Herbiers dan PSG ibarat bumi dan langit. Dari sisi stadion saja, dua tim ini jauh berbeda. Markas Les Herbiers, Stade Massabielle hanya bisa menampung 5.000 penonton. Bandingkan kapasitas Parc des Princes sebanyak 48.000 penonton.

Dari sisi keuangan, anggaran Les Herbiers per tahun hanya £1,7 juta (Rp33,38 miliar. Tentu, itu tak bisa dibandingkan dengan PSG dengan anggaran £470 juta (Rp9,22 triliun). PSG baru saja memecahkan rekor dunia dengan membeli Neymar dari Barcelona. Sedangkan seluruh pemain Les Herbiers berstatus pemain gratisan.

Les Herbiers berasal dari Pays de la Loire, wilayah barat Prancis, dengan populasi 16 ribu penduduk. Lagi-lagi, itu sangat jauh dibandingkan dengan penduduk Paris yang mencapai 2,2 juta jiwa. Les Herbiers akan bertemu PSG di final yang berlangsung di Stade de France, 8 Mei 2018. Menarik disimak bagaimana kiprah tim antah berantah ini saat bertemu tim bertabur bintang sekelas PSG.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge