0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Inggris

Chelsea Buka Jalan ke Liga Champions

Pemain Chelsea rayakan kemenangan di kandang lawan (dok.timlo.net/bola.net)

Timlo.net — The Blues Chelsea perlahan mulai membuka jalan untuk meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Adalah hasil positif yang didapat Chelsea saat mengalahkan tuan rumah Burnley 1-2, di Turf Moor, Jumat (20/4) dinihari.

Chelsea mampu unggul lebih dulu di menit 20, lewat bunuh diri bek Burnley, Kevin Long. Terjadi miskomunikasi di lini belakang Burnley. Umpan silang Victor Moses dari sisi kanan ditinju kiper Burnley, Nick Pope. Namun, bola malah mengenai Long yang mengarahkan bola ke gawang sendiri.

Burnley tak tinggal diam. Mereka mampu menyamakan kedudukan di menit 64. Umpan dari Johann Gudmundsson diselesaikan dengan sempurna oleh Ashley Barnes. Skor menjadi imbang 1-1, membuat pertandingan menjadi sengit.

Victor Moses menjadi pahlawan Chelsea, berkat golnya di menit 69. Pemain internasional Nigeria ini memanfaatkan umpan silang Emerson Palmieri dari sisi kiri. Moses yang tak terkawal mampu mengecoh kiper Burnley, Nick Pope.

Skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga laga usai. The Blues mampu memperpendek jarak dengan Tottenham Hotspur yang menempati zona Liga Champions. Chelsea menempati peringkat 5 dengan 63 poin dari 34 pertandingan. Tim besutan Antonio Conte ini terpaut lima angka dari Spurs di peringkat 4.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge