0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dai Kamtibmas Diajak Ciptakan Pilkada Damai

Deklarasi anti hoax dai kamtibmas (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Para dai kamtibmas diajak msnciptakan iklim kondusif di masyarakat selama musim kampanye Pilkada serentak. Salah satunya, mencegah penyahgunaan tempat ibadah menjadi ajang promosi produk politik.

“Jangan jadikan tempat-tempat ibadah untuk kampanye politik, menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya dan menyudutkan salah satu pihak,” kata Pjs Bupati Karanganyar Prijo Anggoro Budi Rahardjo di hadapan peserta silaturahmi Dai Kamtibmas di rumah dinasnya, Selasa (17/4).

Hal sama juga disampaikan Kapolres AKBP Henik Maryanto. Menurutnya para dai merupakan perpanjangan tangan pemerintah dan mitra kepolisian untuk turut serta menciptakan kedamaian di masyarakat, khususnya di perhelatan pesta demokrasi lima tahunan.

Ditambahkan Kapolres, masyarakat perlu cerdas dan bijak menyikapi informasi di media sosial. Ujaran kebencian tak boleh diumpan balik maupun disebarkan lagi.

“Peran dai disini sangat penting karena melalui syiar ataupun ceramahnya dapat memberikan pencerahan pada para jamaahnya sehingga tercipta kondusifitas dan menciptakan pilkada damai,” jelasnya.

Pada kegiatan silaturahmi tersebut juga diadakan lomba Adzan dan ceramah. Selain itu para aai Kamtibmas bersama jajaran Polres Karanganyar melakukan deklarasi anti hoax.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge