0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jelang Lebaran, Tiket Penerbangan Mulai Diserbu Pembeli

Garuda Indonesia (wikipedia)

Solo – Sejumlah tiket pesawat yang dijual perusahaan maskapai untuk kebutuhan arus mudik Lebaran mulai diburu pembeli. Bahkan karena tingginya permintaan itu, tiket untuk jadwal penerbangan yang medekati hari H Lebaran sudah banyak yang ludes terjual.

“Tiket Jakarta-Solo pada periode H-2 Lebaran untuk penerbangan pagi sudah full booked. Sedangkan untuk penerbangan sore dan malam hari relative masih tersisa cukup banyak,” ujar District Manager Sriwijaya Air Solo, Taufik Sabar kepada wartawan, Kamis (19/4).

Masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik, lanjut dia sudah mulai banyak yang melakukan pemesanan tiket dengan cara boking online. Mereka sengaja melakukan pemesanan jauh-jauh hari, karena takut tidak mendapatkan tiket  jika proses pemesanan yang dilakukan terlalu mepet dengan hari H Lebaran.

“Kalau untuk proses pemesanan sebenarnya sama dengan yang reguler. Hanya saja yang membedakan adalah harga yang ditawarkan. Karena Lebaran merupakan masa peak season, jadi harga jualnya juga lebih mahal,” terangnya.

Kondisi serupa juga dirasakan perusahaan maskapai yang lain. General Manager Garuda Indonesia Solo, Hendrawan secara terpisah menyampaikan, meski Lebaran masih beberapa bulan lagi tapi permintaan atau booking tiket diakui sudah mulai ramai.

“Mulai dari H-3 Lebaran tiket yang terjual saat ini sudah lebih dari 90 persen,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang itu, pihaknya mengaku akan melakukan strategi. Diantaranya adalah mengganti armada yang digunakan dengan kapasitas lebih besar, dan selanjutnya dapat melakukan penambahan frekuensi penerbangan.

“Saat ini kita masih mengkajinya. Namun dua hal itu yang bisa kita lakukan untuk mengurai lonjakan penumpang,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge