0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bobol Rumah Kosong, Dua Pemuda Diborgol

ilustrasi (sumber: PxHere)

Boyolali — Nekat membobol rumah yang sedang ditinggalkan pemiliknya, dua pemuda tanggung ini harus berurusan dengan pihak berwajib. Keduanya ditangkap Tim Sapu Jagad Satuan Reskrim Polres Boyolali di lokasi berbeda.

“Satu kita tangkap di Madiun, dan rekanya kita tangkap Sukoharjo,” kata Kapolres Boyolali AKBP Aries Andie, melalui Kasat Reskrim AKP Willy Budianta, Kamis (19/4).

Kedua pemuda yang saat ini dijebloskan ke penjara, yakni Muh Johan Saputra (25), warga Kampung Mangkuyudan, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Solo, dan Rendra Duma Dwi Yanuari (23) Warga Dukuh/ Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Sukoharjo. Keduanya ditangkap Rabu (18/4).

“Mereka ini membobol rumah Satinu, warga Mojosongo, yang kosong ditinggal pergi, korban mengalami kerugian Rp 36,6 juta,” imbuh Willy.

Barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku antara lain, satu unit Tv LED 32 inc, 1 unit laptop milik korban. Tiga alat yang digunakan untuk melakukan kejahatan seperti linggis, drei dan kunci L juga disita sebagai barang bukti.

“Mereka dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukuman paling lama 7 tahun,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge