0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rem Blong, Truk Batubara Sundul Tiga Mobil

Truk muat batubara menyeruduk tiga mobil di jalan Solo-Semarang (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Kecelakaan kembali terjadi di jalur utama Semarang-Solo, tepatnya di perempatan Jalinan, Desa Mojolegi, Teras, Boyolali, Kamis (19/4). Kali ini, sebuah truk dump bermuatan batubara 28 ton mengalami rem blong dan menabrak tiga mobil yang sedang berhenti di lampu merah atau Bangjo.

Kecelakaan karambol yang sempat memacetkan arus lalu lintas ini berawal saat truk H 1959 GP yang dikemudikan Jefry Aditya, warga Semarang melaju dari arah barat (Boyolali ) ke timur. Sebelum sampai di lokasi kejadian, sang sopir merasakan rem ada masalah, tidak berfungsi.

Jefry kemudian mencoba mencari celah lokasi kosong untuk menghentikan laju truknya. Sayangnya hingga sampai traffic light (Bangjo) Jalinan, laju truk tak bisa dikuasai. Saat itu, Jefry melihat ada truk Pertamina mengangkut BBM di lajur kiri. Sedangkan di lajur kanan, berjajar tiga mobil yang berhenti karena lampu merah.

Tanpa berpikir panjang, Jefry langsung banting stir ke kanan dan menabrak Daihatsu Rush H 9069 TB  yang dikemudikan Abdi Tompo Rahayu, warga Salatiga. Mobil Rush milik Kepala SD Bugel, Salatiga ini pun langsung menabrak Toyota Avansa Silver yang ada di depannya. Tak hanya itu itu, Avansa yang disopiri Fitriawan dan ditumpangi 3 orang kliennya itu menabrak Mobil Sedan Yaris H 8687QP.

“Kalau banting stir ke kiri lebih berbahaya, menabrak truk Pertamina bisa meledak, lebih amanya banting stir ke kanan,” kata sopir truk dump, Jefry Aditya ditemui di lokasi.

Akibatnya, ketiga mobil mengalami kerusakan, namun tidak ada korban luka. Sementara pemilik mobil Rush, Abdi Tompo Rahayu, menyebutkan, akibat srudukan keras truk mengakibatkan as roda belakang kanan mobilnya patah dan roda belakang pecah.

“Saya mau jemput istri di Teras, padahal sebentar lagi sampai tujuan,” ujarnya pasrah.

Kecelakaan lalu lintas tersebut saat ini dalam penanganan Satlantas Polres Boyolali.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge