0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sedekah Bumi Ikut Promosikan Sendang Plesungan

Sendang Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar (dok.timlo.net/raymond)

 Karanganyar — Sedekah Bumi warga Desa Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar sengaja digelar di Sendang Plesungan untuk mempromosikan wahana anyar rekreasi keluarga berupa kolam renang dan sarana outbond milik BUMDes setempat.

 “Sendang Plesungan mulai dibuka Desember 2017. Ramai pada hari libur dan tanggal merah sampai 700 pengunjung. Hari biasa 150-200 pengunjung. Digelar sedekah bumi ini untuk lebih mengenalkan Sendang Plesungan,” kata Kades Plesungan, Waluyo kepada wartawan, Rabu (18/4).

Sendang Plesungan menawarkan alternatif sarana rekreasi yang terletak di perbatasan Solo-Karanganyar. Harga tiketnya relatif terjangkau, Rp 10 ribu per orang. Dibangun di atas lahan kas desa berukuran 3 hektar.

“Kolam renangnya di 1 hektar. Sisanya merupakan pengembangan. Dibangun dari dana desa, investasi serta pemberdayaan masyarakat Rp 1,5 miliar,” katanya.

Dalam sedekah bumi berisi kirab seribu tumpeng dan gelar seni budaya, Pemdes sengaja menyosialisasi pembayaran PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) secara mobile. Dihadirkan mobil kas Bank Jateng yang bisa diakses untuk membayarnya.

“Sedekah bumi itu dimaknai pula mengapresiasi layanan pemerintah dalam bentuk pembayaran PBB,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge