0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Selain Sopir Ugal-ugalan, Kondisi Bus Juga Tak Laik Jalan

Petugas Dishub Karanganyar memeriksa sistem pengereman bus yang terlibat lakalantas beruntun (ist)

Karanganyar — Hasil olah TKP lakalantas beruntun di Karangpandan mengejutkan. Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Karanganyar mendapati bus terlibat lakalantas tak laik jalan dari segi fisik maupun administratif.

“Uji KIR mati untuk bus Rukun Sayur dan Langsung Jaya. Selain itu, kondisi rem enggak bagus. Pakai ban yang tidak standar pula. Sebenarnya bus itu sudah ditilang. Ternyata nekat narik juga. Ini menjadi keprihatinan kita,” kata Kabid LLAJ Dinas Perhubungan Karanganyar, Joko Mulyono kepada wartawan, Rabu (18/4).

Atas dasar itu, Dinas Perhubungan bakal merekomendasi Pemprov Jawa Tengah mencabut izin operasional trayek PO bus AKDP itu. Ia mengatakan, bus itu tidak boleh lagi beroperasi di jalan milik pemprov yang masuk Karanganyar.

“Lalu, harus konsekuen. Tidak boleh masuk Terminal Tawangmangu untuk mengambil penumpang,” katanya.

Sebagaimana diberitakan, enam orang mengalami luka akibat lakalantas beruntun di Jalan Solo-Tawangmangu, tepatnya di Karangpandan, Selasa pagi tadi, yang melibatkan bus Rukun Sayur  AD 1403 AF, bus Gaya Putra  AD 1408 EF, bus Langsung Jaya  AD 1517 CF, mobil Daihatsu Xenia  AD 8732 IP dan sepeda motor Honda Beat  AD 5308 ACF.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge