0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

UKMI UTP Gelar Lomba MTQ

Peserta sedang berlomba (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Unit KegiatanMahasiswa Islam (UKMI) Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta menggelar Lomba MTQ (MusabaqohTilawatil Qur’an) Tingkat SMA/SMK/MA Se Solo Raya. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka rangkaian kegiatan Dies UTP yang ke 38.

“Adapun cabang lomba yang dipertandingkan meliputi 4 cabang, yaitu Da’I, Tilawah, Tahfidz, dan Kaligrafi. Dengan total peserta 143 siswa dari SMA/SMK/MA Se Solo raya,” ujar Ketua UKMI UTP Yoga Adi Saputra saat ditemui di sela acara, di Kampus UTP Solo, Rabu (18/4).

Ketua UKMI UTP mengemukakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun dan ini sudah yang ke 4 kalinya. Lomba MTQ ini diadakan selain untuk memeriahkan Dies UTP yg ke 38, juga sebagai syiar Al Qur’an. Sehingga diharapkan muncul generasi muda yang cinta terhadap Al Qu’an, menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup mereka.

“Finishnya terciptanya generasi Islami yang berakhlak mulia. Bagi para juara, selain mendapat trodi, dan uang pembinaan. Bagi yang berkeinginan melanjutkan studi di UTP akan mendapatkan beasiswa,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge