0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sah, DPT Pilgub Jateng di Klaten Hampir 1 Juta Pemilih

Ketua KPU Klaten Siti Farida dan Ketua Panwaslu Klaten usai rapat pleno penetapan DPT Pilgub Jateng (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten menetapkan jumlah pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (PIlgub) Jateng 27 Juni 2018 mendatang sebanyak 978.513 orang. Keputusan ini mengemuka dalam Rapat Pleno Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Aula KPU Klaten, Rabu (18/4).

“Rapat pleno terbuka menetapkan jumlah pemilih tetap sebanyak 978.513 orang yang tersebar di 401 desa/kelurahan di 26 kecamatan di Klaten,” kata Ketua KPU Klaten, Siti Farida, Rabu (18/4).

Dari 978.513 DPT tersebut, KPU mencatat, 482.132 merupakan pemilih laki- laki dan 496.381 orang di antaranya ialah pemilih perempuan. Mereka dapat melakukan pencoblosan di 2243 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Klaten.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Setda Klaten Hari Budiono mengatakan, rapat pleno terbuka DPT ini sebagai salah satu tahapan penting yang dilakukan oleh KPU. Sebab pelaksanaan pemungutan suara sudah di depan mata.

Setelah proses panjang ini diharapkan tidak ada warga negara yang kehilangan hak pilihnya untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi Pilgub Jateng pada 27 Juni nanti,” katanya mewakili Bupati Klaten Sri Mulyani.

Rapat pleno tersebut diikuti oleh berbagai elemen seperti Panwaslu Klaten, perwakilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),hingga tim kampanye dari pasangan calon Pilgub Jateng. Selain itu juga diserahkan sejumlah Surat Keterangan Kependudukan dari Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Klaten kepada KPU sebagai apresisasi gerakan rekam e-KTP.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge