0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Juara Liga Inggris, Manchester City Kebanjiran Bonus

Pemain Manchester City merayakan kemenangan (dok.timlo..net/kabar news)

Timlo.net — Manchester City berhasil meraih juara Liga Primer Inggris musim 2017-2018. Meski kompetisi masih menyisakan beberapa pekan, perolehan poin The Citizen tak dapat dikejar oleh para pesaingnya. Bonus besar pun bakal dikucurkan oleh klub untuk seluruh pemain dan elemen tim.

Meski disingkirkan dari Liga Champions oleh Liverpool, pemain Manchester City tetap akan menerima bonus besar. Setelah menjadi juara Premier League, ManCity menjanjikan bonus nyaris Rp 200 miliar kepada elemen tim.

Pasukan Pep Guardiola akan menerima jackpot setelah memastikan diri menjadi juara Premier League. Mereka menyegel gelar setelah menggebuk Tottenham Hotspur dan ‘dibantu’ Manchester United yang keok melawan tim juru kunci, West Bromwich Albion.

Miliarder pemilik City, Sheikh Manshour, siap merogoh dalam-dalam koceknya demi menghargai jerih payah para pemainnya itu. Menurut Daily Star, Selasa (17/4), ini merupakan bonus terbesar yang pernah diberikan klub itu sepanjang sejarah. Kevin De Bruyne bakal menerima bonus paling besar. Dia akan mendapatkan 500 ribu poundsterling (Rp 9,8 miliar) atas keberhasilan City menjuarai Premier League.

Selain itu, dia menerima 800 ribu pound (Rp 15,8 miliar) bonus penampilan sebagaimana tertera dalam klausul kontrak. Dalam kontrak, De Bruyne berhak bonus itu bila mencapai 60% penampilan di Premier League dan itu telah dicapainya. De Bruyne juga menerima 100 juta pound (Rp 1,9 miliar) jika City menjadi juara Piala Liga.

Sementara itu, pemain muda seperti Raheem Sterling, Leroy Sane, Gabriel Jesus, John Stones, Kyle Walker, dan Ilkay Guendogan yang juga impresif musim ini bakal mendapatkan bonus masing-masing sekira 300 ribu pound (Rp 5,9 miliar).

Guardiola sang manajer bakal mengantongi bonus 1 juta pound (Rp 19,7 miliar) dan terbuka kemungkinan bakal ada kesepakatan baru setelah performa City yang sangat impresif. Bintang City, Kevin De Bruyne, percaya timnya bakal meraih lebih banyak trofi di bawah manajerial Pep Guardiola.

“Semua orang tahu dia pelatih terbaik di dunia. Untuk meraih apa yang pernah dicapainya dalam pertandingan dan menjadi bagian dari tim di bawah kepemimpinannya hanya perlu satu hal, terus berkembang,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge