0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polisi Tangkap Tiga Pelajar yang Jadi Pengedar Ganja

ilustrasi (sumber: Flickr)

Timlo.net — Kepolisian Resor Jayapura Kota menangkap mahasiswa dan pelajar diduga menjadi pengedar ganja di lokasi berbeda di sekitar Kota Jayapura.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas, di Jayapura, Selasa (17/4), mengatakan MR (19) mahasiswa perguruan negeri ditangkap Minggu (15/4), sesaat hendak naik ke KM Gunung Dempo yang sedang merapat di pelabuhan Jayapura.

Dari tangan MR ditemukan 44 bungkus berisi ganja dengan berbagai ukuran dengan keseluruhan seberat 250 gram yang siap dibawa ke Serui.

PT (19) pelajar SMA YPK Perbatasan di Arso ditangkap setelah mengantar paket ganja yang dimasukkan dalam alumunium foil dan dibentuk kecil kecil serta diisi ke dalam botol sampo ke saudaranya di Lembaga Pemasyarakatan Abepura, Sabtu (14/4).

“Petugas curiga dan membuka botol sampo yang ternyata berisi ganja sebanyak 152 butiran kecil,” kata AKBP Urbinas, didampingi Kasat Narkoba AKP Hanafi dan Kabag Ops AKP L Yoga.

Selain kedua pengedar, anggota kepolisian setempat juga berhasil menangkap dua pengedar lainnya yakni AW (19 th) ditangkap di kawasan Pelabuhan Jayapura bersama 2,1 kg ganja kering yang diisi dalam dua paket, Minggu (15/4).

“YO (19) tukang ojek ditangkap bersama 20 gram ganja kering yang dibawanya, ditangkap Minggu (15/4),” kata AKBP Urbinas.

Mantan Kapolres Jayapura itu menyatakan pula, selain menangkap keempat tersangka yang akan dijerat dengan pasal 111 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, anggotanya juga berhasil menemukan ladang yang ditanami ganja.

”Anggota kepolisian itu harus berjalan sekitar 40 menit untuk mencapai ladang yang ditanami 15 pohon ganja setinggi 1,5-2 meter, mengingat harus naik gunung yang cukup tinggi,” kata AKBP Urbinas.

Barang bukti beserta empat tersangka itu, kini ditahan di Mapolres Jayapura di Jayapura.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge