0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Persis U-15 Mulai Jaring Pemain

Paulus Haryoto (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo mulai menjaring pemain untuk masuk ke dalam tim Persis U-15. Tim ini diproyeksikan untuk ambil bagian dalam Piala Soeratin U-15 tahun 2018. Seleksi pemain sudah dilakukan sejak, Minggu (15/4) kemarin. Itu merupakan bagian dari konsentrasi Askot untuk kedepan setelah Persis Gotong Royong absen di Liga 3.

“Jadi ini akan dimaksimalkan dan sebagai salah satu media untuk mencetak pesepak bola handal untuku Solo, provinsi dan nasional. Kedepan juga akan digelar kompetisi sepak bola U-10, U-12 dan U-15, ini untuk pembinaaan pastinya,” kata Ketua Askot PSSI Solo, Paulus Haryoto, Selasa (17/4).

Ratusan peserta yang ikut seleksi tidak hanya dari Solo saja tapi juga berbagai daerah, seperti Brebes, Semarang, Banjarnegara, Pemalang, Cilacap atau Purwokerto. Pada seleksi hari pertama itu untuk seleksi buat tim internal Persis dengan jumlah sekitar 123 pemain.

Seleksi sudah mulai dilakukan, Minggu (15/8) kemarin dan rencana sampai Rabu (18/4) besok. Peserta diseleksi hari kedua dari berbagai kota dengan jumlah 148 pemain, mereka sengaja datang ke Solo untuk mengikuti seleksi.

Dari jumlah itu ada delapan pemain dari Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMPN 1 Solo. Seperti, Raihan Ali, Kaka Setiabudi, Hildan Amris, Muhammad Rafi Ata atau Rangga Aji. Namun mereka harus mampu bersaing dengan pemain-pemain lain baik dari Solo maupun luar Solo yang pastinya punya misi untuk bergabung dengan Persis U-15.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge