0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polresta Solo Inisiasi Deklarasi Damai Antara Suporter Persis dan Persebaya

Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo merilis kasus pembunuhan suporter Bonek, di ruang Satreskrim Polresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Polresta Solo akan menginisiasi deklarasi damai antar dua pendukung sepakbola dari Surabaya dan Solo. Saat ini, pihak Polresta Solo terus menjalin komunikasi dengan Polrestabes Surabaya.

“Dalam waktu dekat ini akan kami lakukan deklarasi, agar masalah seperti ini (bentrokan antar suporter) tidak terulang kembali,” jelas Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, Selasa (17/4) siang.

Rencananya, kata Kapolresta, deklarasi damai antar dua pendukung klub sepakbola yakni Persebaya Surabaya dan Persis Solo akan dilaksanakan di Kota Bengawan. Upaya ini sebagai salah satu langkah menghindari peristiwa tragis seperti yang menimpa salah satu Bonek (pendukung Persebaya) berinsial MP (17) warga Sidoarjo, Jatim yang tewas mengenaskan pada Sabtu (14/4) kemarin.

“Semoga ini yang terakhir kali,” tegas Kapolresta.

Seperti diketahui, dua tersangka ditangkap dalam kasus tersebut, yakni AKS alias Mbambox (23) warga Banyuanyar, Banjarsari dan MAP alias Benjol (17) warga Klodran, Karanganyar.

Sejumlah barang bukti juga diamankan, diantaranya batang bambu sepanjang 2,5 meter, 2 bongkahan batu berukuran besar, batu bata, 28 batu cor, satu botol minuman keras jenis mansion dan potongan kayu.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 170 ayat (1) dan ayat (2) ke 3e tentang Pembunuhan dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge