0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kontestan Liga 2 Dapat Subsidi Rp 1,25 Miliar

Launching skuat Persis Solo musim 2018 di Pura Mangkunegaran, Minggu (15/4) malam (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Sebanyak 24 tim akan bersaing di kompetisi Liga 2, yang terbagi dalam dua wilayah Barat dan Timur. Kompetisi tersebut rencananya berlangsung pada 23 April 2018 dan berakhir pada 2 Desember 2018. Persis Solo berkesempatan menjadi pembuka Liga 2 menjamu Semen Padang, di Stadion Manahan, Senin (23/4) sore.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Berlinton Siahaan mengatakan, setiap tim nantinya akan mendapatkan subisidi. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan uang hadiah. Untuk subsidi awal setiap tim akan mendapatkan Rp 1,25 miliar.

Setelah itu, mereka yang lolos delapan besar akan mendapatkan uang tambahan Rp 250 juta. Jumlah untuk subsidi klub tahun ini meningkat cukup tajam. Saat kompetisi 2017 lalu, untuk subsidi penyisihan tim mendapatkan Rp 500 juta.

Manajer Persis Solo Anjasmara BM mengaku kebutuhan anggaran timnya di musim 2018 jelas lebih besar ketimbang musim lalu. Dengan kompetisi format dua wilayah, Persis juga harus melakoni laga hingga perjalanan terjauh ke Aceh.

“Musim lalu kebutuhan kami mencapai Rp 7,7 miliar, sudah dipastikan musim ini jauh lebih besar. Untuk musim ini belum dipastikan besar RAB-nya karena baru bisa kami hitung bila sudah ada jadwal satu musim yang sudah resmi dari operator kompetisi,” terang Anjasmara saat dihubungi Timlo.net, Selasa (17/4) siang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge