0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ketiga Kalinya, Mukafi Fadli Pimpin PKB Sragen

Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Mukafi Fadli dipercaya kembali menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sragen periode 2018-2023. Sedangkan mantan Ketua Tanfidziyah PCNU Sragen Agus Budiarto sebagai Ketua Dewan Syuro DPC PKB.

”Tidak ada paket yang lain. Semua peserta sepakat agar Mukafi dan Agus menjadi Ketua Dewan Tanfidz dan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Sragen,” Panitia Muscab DPC PKB Sragen, Muslim, Senin (16/4).

Mukafi menjabat tiga periode berturut-turut setelah diputuskan dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Sabtu (14/4) lalu. Dengan terpilihnya Mukafi berarti telah tiga kali ini dia memimpin partai bentukan KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur tersebut.

Mualim menyampaikan, para peserta Muscab sepakat memberi mandat pria yang akrab disapa Lilik itu memimpin PKB Sragen lima tahun ke depan.

Anggota DPRD Sragen ini menjelaskan, Muscab dihadiri mayoritas Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) PKB dari seluruh Sragen, kecuali Ketua DPAC PKB Tanon yang tidak hadir.

”Tidak datang Ketua Dewan Tandfiz DPAC PKB Tanon. Alasannya apa tidak hadir saya belum tahu,” terangnya.

Muslim menerangkan Muscab PKB juga telah membentuk tim formatur. Tim tersebut menyusun kepengurusan Dewan Syuro dan Dewan Tanfidz DPC PKB Sragen dalam waktu paling lama tujuh hari ke depan. Tim formatur terdiri dari unsur DPW PKB Jateng, Ketua terpilih Dewan Syuro, Ketua Terpilih Dewan Tanfidz, serta perwakilan dari beberapa daerah pemilihan.

Ketua Fraksi PKB DPRD Sragen, Fathurrohman menilai, masuknya Agus Budiarto sebagai Ketua Dewan Syuro DPC PKB Sragen merupakan angin segar. Duet Agus bersama Mukafi Fadli diharapkan bisa memberikan dampak besar untuk PKB Sragen.

”Ini bukan masalah menang kalah dalam pemilihan Ketua Tanfidz. Tapi menyiapkan menghadapi Pemilu 2019 yang ujian awalnya di Pilgub 2018,” jelas Fathur.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge