0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Perhatikan! Ini Cara Penggunaan E-Tol

(ist)

Karanganyar — Pengguna kartu elektronik untuk membayar secara non tunai retribusi jalan tol dimudahkan dalam bertransaksi. Namun, perlu diperhatikan hal berikut.

“Uang elektronik yang digunakan untuk masuk dan keluar, harus sama. Misal masuk tol pakai produk dari bank A, keluarnya juga harus pakai produk dari bank A. Sebab jika masuk dan keluar memakai kartu yang berbeda, tidak akan bisa dibaca mesin,” ujar Direktur PT Jasa Marga Solo Ngawi (JSN) David Wijayanto kepada wartawan di sela Sosialisasi Implementasi Pembayaran Non Tunai di Jalan Tol Soker dengan Uang Elektronik di Plasa Alun-Alun Karanganyar, Minggu (15/4).

Tarif yang dikenakan sesuai jarak tempuh pengguna jalan tol dari pintu satu ke pintu pintu selanjutnya.

Sosialisasi di tengah masyarakat sebagai bentuk edukasi langsung kepada pengguna jalan tol agar lebih siap dan lebih memahami bagaimana bertransaksi non tunai di jalan tol. Salah satu isi sosialisasi adalah cara menggunakan uang elektronik dan simulasi tapping di jalan tol.

Sosialisasi kali pertama di Pintu Tol Ngasem dan Klodran pada 1 Oktober 2017, pada 19 November 2017 di CFD depan Loji Gandrung, dan kali ketiga di Alun-Alun Kabupaten Sragen pada 11 Maret 2018. Kegiatan dilaksanakan sesuai Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia No.16/PRT/M/2017 tentang Transaksi Nontunai di Jalan Tol. Kebijakan itu sudah diberlakukan pada 31 Oktober 2017.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge