0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Begini Cara Pembayaran Retribusi Tol Non Tunai

Sosialisasi pembayaran retribusi tol via kartu elektronik (timlo.net/raymond)

Karanganyar — PT Solo Ngawi Jaya (SNJ) bersama mitra perbankan dan Pemkab Karanganyar menyosialisasi penggunaan kartu elektronik sebagai alat pembayaran nontunai retribusi jalan tol Solo-Kertosono (Soker) di plasa Alun-alun Jalan Lawu, Minggu (15/4). Masyarakat diharapkan teredukasi melalui sosialisasi tersebut.

“Sosialisasi dalam rangka kartu elektronik. Fungsinya pembayaran untuk pakai jalan tol. Di Soker, 100 persen non cash. Kita tahu bahwa lebaran kian dekat, sehingga masyarakat harus diedukasi. Bagaimana cara top up dan transaksi di pintu tol,” kata Direktur PT JSN David Wijayanto kepada wartawan.

Dalam Sosialisasi Implementasi Pembayaran Non Tunai di Jalan Tol Soker dengan Uang Elektronik di Plasa Alun-Alun Karanganyar itu dihadirkan perwakilan enam bank penerbit uang elektronik, yaitu Bank Mandiri, BRI, BNI, BCA, Bank Jateng dan BTN. Mereka membuka stand dan menyiapkan mobil kas keliling, untuk melayani masyarakat yang tertarik dengan produk uang elektronik.

Pada awal operasional jalan tol, nantinya akan ditempatkan petugas di pintu masuk dan keluar untuk melayani masyarakat yang belum memiliki uang elektronik, maupun masih awam dengan sistem pembayarannya. Selain itu, di rest area juga akan disiapkan layanan untuk top up atau pengisian saldo. Sekadar informasi, tol Soker sepanjang 177 kilometer itu berpintu di wilayah Karanganyar, tepatnya di Colomadu, Gondangrejo dan Kebakkramat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge