0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Persis Solo Nyaris Dilempar ke Grup Timur

Logo Persis Solo ()

Solo — Operator kompetisi sepak bola kasta kedua Indonesia, PT LIB menggelar manager meeting di Jakarta, Senin (16/4) siang tadi. Ternyata sempat terjadi perdebatan sengit saat pembahasan pembagian grup.  Format kompetisi Liga 2 musim 2018 yang diikuti 24 tim dibagi menjadi dua wilayah. 12 Tim ada di wilayah barat, dan 12 tim lainnya di wilayah timur. Klub Persis Solo pun nyaris berpindah grup.

“Persis Solo sempat akan dipindah di Grup Timur, tetapi kami menolak tegas. Kita minta dengan hormat kepada PSSI dan PT LIB untuk konsisten terhadap aturan yang sudah dibuat. Pembagian grup ini kan berdasarkan letak geografis. Dari Aceh ke Jawa Tengah masuk Grup Barat, dan DIY-Papua masuk ke Grup Timur. Persis Solo tetap berada di Grup Barat. Sehingga tidak ada perubahan di pembagian grup,” beber manajer Persis, Anjasmara BM yang mewakili Laskar Sambernyawa dalam manager meeting.

Yakni diusulkan, PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta yang berada di Grup Timur, salah satu dipindah ke Grup Barat, sementara Persis Solo akan dipindah ke Grup Timur. Namun, usulan tersebut diprotes seluruh peserta Liga 2, termasuk dari manajemen Persis Solo.

 

Daftar Pembagian Grup Liga 2 2018

Grup Barat

  1. Persiraja
  2. Aceh United
  3. Semen Padang FC
  4. PSPS Riau
  5. Persita Tangerang
  6. Cilegon United FC
  7. Perserang Serang
  8. Persika Karawang
  9. PSIR Rembang
  10. Persibat Batang
  11. Persis Solo
  12. Persik Kendal

 

Grup Timur

  1. PSIM Jogja
  2. PSS Sleman
  3. PS Mojokerto Putra
  4. Madura FC
  5. Blitar United
  6. Persegres Gresik United
  7. Persiba Balikpapan
  8. Kalteng Putra FC
  9. Martapura FC
  10. Persigo Semeru FC
  11. Persiwa Wamena
  12. PSBS Biak
Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge