0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tiket KA Tambahan Mulai Diserbu Pembeli

Ilustrasi kereta Api (wikipedia)

Solo – Meski baru dibuka pada dini hari tadi, sejumlah tiket kereta api (KA) tambahan yang disediakan oleh PT KAI untuk keberangkatan pada masa angkutan lebaran tahun ini langsung diserbu pembeli. Tingginya permintaan tiket lebaran itu, karena moda transportasi KA masih dianggap transportasi favorit masyarakat jika dibanding lainnya.

“Tiket KA tambahan untuk keberangkatan dari Gambir-Solo pada 13 dan 14 Juni sudah habis. Dan untuk 11 Juni masih menyisakan 167 seat dan 12 Juni tinggal lima seat,” ujar Kepala Sub Urusan Komersial Stasiun Solo Balapan, Budi Arifin kepada wartawan, Senin (16/8).

Pada masa angkutan Lebaran itu, PT KAI sedikitnya menyediakan sekitar 40 perjalanan KA. Dengan total seat yang disediakan sekitar 23.752 seat.KA tambahan itu disediakan PT KAI untuk mengakomodasi lonjakan penumpang saat periode lebaran.

Sebelumnya, Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro menyampaikan, tiket KA tambahan itu mulai resmi dijual pada 16 April. 20 KA yang disediakan untuk operasional KA tambahan itu diantaranya adalah Argo Lawu fakultatif, Argo Dwipangga Fakultatif, Taksaka Lebaran, sawunggalih Lebaran, Argo Sindoro Lebaran dan lainnya.

“Jumlah KA tambahan yang kita sediakan pada periode lebaran kali ini naik sekitar 4 persen jika dibanding tahun sebelumnya,” tandas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge