0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pesta Miras dan Balapan di Jalan Tol, 11 Pemuda Diamankan

Petugas mengamankan kendaraan untuk balapan liar (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah  yang sudah semakin dekat, Polsek Sambungmacan menggelar Operasi Cipta Kondisi dengan sasaran balap liar. Razia dilakukan mulai pukul 00.00 WIB Senin (16/4) dinihari di lokasi ruas jalan Tol Solo-Kertosono (Soker) wilayah Sambungmacan yang belum digunakan.

“Situasinya memang sepi, jalurnya memang sudah jadi, cukup luas untuk kegiatan iseng remaja dengan balap liar, ataupun mabuk mabukan. tetap saja semuanya dapat membahayakan orang lain ataupun diri mereka sendiri,“ kata Kapolsek Sambungmacan AKP Joko Widodo, mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Senin (16/4).

AKP Joko Widodo mengatakan, dari razia di ruas jalan tol, tepatnya di Desa Gringging tersebut pihaknya berhasil mengamankan empat pemuda asal Jawa timur, yang tengah pesta miras. Untuk memberikan efek jera bagi mereka, pihaknya menyita barang bukti sisa minuman keras jensi ciu, yang telah mereka minum sebanyak tiga botol besar.

Selain itu, pihaknya juga menyita dua unit sepeda yang mereka kendarai, lantaran saat diperiksa, keempat pemuda tersebut tidak bisa menunjukan SIM, STNK, bahkan ada motor tanpa plat nomor.

Dijelaskan, pesta Miras juga dilakukan empat remaja di ruas Jalan Tol Sonorjo. Dengan mengendarai mobil Avanza, mereka berhenti dan berpesta Miras. Dalam pemeriksaannya, patugas Polsek Sambungmacan mendapati sisa minuman keras ciu oplosan sebanyak 600 mililiter yang baru saja mereka tenggak.

Sementara di lokasi Tol Tunjungan, pihaknya juga mengamankan tiga orang pemuda asal Sambungmacan yang juga tengah pesta miras oplosan. Sebanyak 1,5 liter Miras jenis ciu dan dua sepeda motor yang mereka kendarai disita dan diamankan personel Satuan Lalu lintas Pos Jati.

“Mereka harus menerima sanksi Tilang dari petugas Satuan Lalu lintas, mereka pun harus menerima teguran untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge